Dry Denim, Celana Jeans yang Tak Perlu Dicuci

{[['']]}
Namanya dry denim. Bentuknya sama dengan denim alias jeans lain, namun yang ini menjamin Anda tak perlu repot-repot mencucinya.

Model celana jeans ini memang diproduksi khusus, dimana memang tak dianjurkan untuk dicuci. “Dry denim ini nggak melalui proses storm washing,” ujar Marketing Manager Lee Cooper Indonesia, Suharti Sadja, pada Republika.

Storm washing adalah proses finishing terakhir yang dilakukan pada proses produksi jeans yang biasa.

Dry denim ini, pada awalnya terasa keras dan kaku saat pertama kali dipakai. Beberapa orang menganjurkan untuk memakai celana pendek dulu di dalamnya saat awal-awal memakainya.

Setelah beberapa lama dipakai, akan muncul kerutan-kerutan, atau tonjolan pada saku, bahkan robek-robek di bagian lututnya. Inilah yang membuat model dry denim ini dicari. Para pemakai jeans jenis ini, bisa memperlihatkan gaya khas dirinya.

Direktur PT Lee Cooper Indonesia, Jody Dharmawan, menyatakan sebenarnya jika anda mempunyai jeans model dry denim ini, sebenarnya tak masalah jika ingin mencucinya. “Namun paling tidak tunggu enam bulan setelah dipakai,” ujarnya. Dalam waktu enam bulan ini, jeans akan lebih kuat dan tak rusak jika anda ‘memaksa’ ingin mencucinya.

Sumber : Republika
Share this post :
 
Nice Blog : Creating Website | Template | Mas boim Template
Copyright © 2013. BOMBA DOT COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger