18 Bangunan Pabrik Unik di Dunia

{[['']]}
1. Pabrik Bang & Olufsen
Lokasi: Struer, Denmark


Pabrik Bang & Olufsen dibangun oleh Peter Bang & Olufsen Svend tahun 1927. Pabrik ini mengalami banyak renovasi dan perluasan, terutama setelah dibakar oleh Jerman dalam Perang Dunia II. Penambahan terbaru adalah gedung kantor pusat baru yang dirancang oleh Jan Søndergaard dari KHR Arsitek dan diselesaikan pada tahun 1998.

Mengapa Unik: Bangunan pusat ini dimaksudkan untuk meniru produk Bang & Olufsen dalam hal kontras antara ringan dan berat, tembus dan transparansi. Bangunnan ini merupakan fasilitas swasta terbesar dunia pengukuran elektro-akustik, yang mencakup ruang tamu mock di mana tes audio dilakukan.

2. Pabrik Cristalchile
Lokasi: Llay-Llay, Chile

Pabrik yang memproduksi botol kaca ini terletak di kota Llay-Llay (yang berarti "angin-angin" dalam bahasa asli Mapuche), Chile, 53 mil sebelah utara Santiago. Guillermo Hevia.

Mengapa unik: Cristalchile menggunakan teknologi bioclimatic, tetapi juga dirancang untuk ventilasi alami optimal dengan menggunakan angin yang kuat di wilayah itu dan lubang-lubang di bagian depan kaca dan bukaan dibangun ke dalam bentuk atap bergelombang.


3. Pabrik Paykar Bonyan Panel
Lokasi: Parand, Iran


Pabrik ini terletak di sebuah kota industri di luar ibukota Teheran. Tujuan dari proyek ini, yang telah diselesaikan arsitek perusahaan ARAD Iran, adalah untuk menantang sistem konstruksi tradisional di Iran.

Mengapa unik: Secara keseluruhan, ide itu untuk membuat bangunan satu objek homogen, baik dari segi sektor yang berbeda dari pabrik-pabrik produksi, kantor dalam hal penampilan eksterior. Dan karena kawasan industri ini didedikasikan untuk menahan polusi, para arsitek membangun pabrik dengan hati-hati dalam arah Utara-Selatan dengan berbagai bukaan yang memungkinkan untuk ventilasi udara alami, dan karena itu, tidak perlu menggunakn AC.


4. Pabrik Fiberline
Lokasi: Middelfart, Denmark


Bentang alam Denmark terkenal karena kebanyakan datar dengan beberapa bukit. Fiberline, sebuah perusahaan Denmark berbasis fiberglass, menugaskan Jan Søndergaard dari perusahaan arsitektur KHR untuk merancang proyek pada tahun 2005. Seperti pabrik tradisional, bangunan berjalan sepanjang jalan raya utama dan mengandung fasilitas produksi baik dan kantor pusat dalam struktur yang sama.

Mengapa Unik: Bangunan itu dianggap sebagai sebuah "bukit buatan" dan dirancang dengan pengaruh lingkungan sekitarnya. Tiga jalur di luar pemotongan pembukaan yang berfungsi sebagai skylight untuk menyediakan bangunan dengan cahaya alami, dan mereka muncul menyerupai jembatan di latar belakang. Façade timur bangunan yang memiliki fiberglass tembus meliputi, dibuat oleh Fiberline untuk memberikan identitas pabrik mereka lebih.


5. Pabrik Komplek Industri Everst
Lokasi: Bhagwanpur, Roorkee, India


Dengan pabrik ini, India berbasis Matra Rurban Arsitek & Perencana, bertujuan untuk menjauh dari apa yang mereka temukan adalah yang umum memutuskan antara arsitek dan klien di bidang industri.

Mengapa Unik: Bangunan ini terbuat dari lembaran semen bergelombang dan didukung oleh rangka baja, "payung" atap dirancang untuk memblokir sinar matahari langsung panas dan melindungi dari hujan lebat.

6. Mahle Metal Leve Tech Center
Lokasi: Jundiai Paolo, Sao, Brazil


Pabriki produsen mobil dari logam bagian ini terletak di tempat yang agak aneh untuk industri bangunan-hutan hujan. Bangunan ini dirancang oleh arsitek Brasil Roberto Loeb e Associados pada tahun 2006, dan diselesaikan pada tahun 2008.

Mengapa Unik: Terletak di hutan hujan cadangan Atlantik, arsitek merancang bangunan untuk mempertahankan topografi asli, dan ramah lingkungan dengan menggunakan pencahayaan alami. Yang paling menarik adalah adanya kolam reflektif besar di atap yang membantu menjaga kelembaban udara, menurunkan panas di dalam gedung, dan untuk menyediakan cadangan air yang besar dalam kasus kebakaran.

7. Produksi Solar Tanaman Rioglass
Lokasi: Lena, Spanyol


Arsitek dari perusahaan Villanueva D. Arquitectos dibawa keluar ke sisi Atlantik Spanyol untuk merancang dan membangun pabrik untuk produsen panel surya. Tujuannya adalah untuk menciptakan sesuatu yang tidak konvensional yang masih memiliki biaya yang sama sebagai pabrik tradisional.

Mengapa Unik: Pabrik Rioglass tradisional karena menggunakan panel beton, tetapi memiliki "langit" diubah di mana ia menggantikan panel sandwich biasa (semen dan batu wafer diisi dengan isolasi) dengan kaca. Panel kaca dibuat dengan bingkai baja diproduksi di bengkel untuk menghemat biaya, dan gelas itu sendiri terbuat dari sutra dicetak kaca temper, dengan warna yang dipilih bertepatan dengan warna lanskap di mana pabrik berada.

8. Serta International Center
Lokasi: Hoffman Estates, Illinois


Pabrik produsen kasur dirancang oleh perusahaan arsitektur Epstein, dengan luas 65.000 meter persegi kantor, ruang pameran grosir, dan area presentasi bersama dengan penelitian 25.000 meter persegi & pusat pengembangan.

Mengapa Unik: Dalam perencanaan dan perancangan bangunan, prioritas utama mereka terfokus pada kesehatan mental dan fisik pekerja di Serta's. Hal ini menjadi faktor dalam keputusan untuk membangun pabrik di samping sistem lahan basah alami, serta penggabungan cahaya alami, ventilasi alami, ruang kerja outdoor, dan banyak pemandangan lahan basah bagi pekerja. Dalam rangka, untuk menjaga fitur ini sama di seluruh gedung, itu dibangun secara horisontal, bukan vertikal.

9. Pabrik Tekstil Ipekyol
Lokasi: Edime, Turki


Pabrik tekstil ini terletak di sepanjang jalan menuju ibukota Kırklareli. Dibangun oleh Arstik bernama Emre Arolat dan selesai pada tahun 2008.

Mengapa Unik: Terdapat kebun yang ditempatkan di antara bagian-bagian bangunan untuk melonggarkan nuansa gedung dan memberi karyawan tempat untuk beristirahat dalam cahaya alami dan udara. Juga, semua bagian dari bangunan tersebut memiliki kerangka transparan untuk menciptakan kesinambungan visual seluruh.

10. Pabrik Transparan Volkswagen
Location: Dresden, Gernmany


Pabrik ini dibuat hampir seluruhnya dari kaca, maka nama Jerman "Gläserne Manufaktur," yang secara harfiah diterjemahkan sebagai "pabrik terbuat dari kaca." dan selesai pada tahun 2001 oleh arsitektur perusahaan Jerman Henn Architekten, adalah lokasi terakhir dalam perakitan mobil Volkswagen, dan itu fokus utama adalah sedan mewah perusahaan garis, Phaeton.

Mengapa unik: pabrik kaca ini dirancang untuk membuat proses produksi transparan untuk semua orang. Hal ini dilakukan dengan membuat dinding di dalam pabrik dengan kaca, dan dengan membuat pengunjung-ramah, tanpa cerobong asap, suara keras atau produk sampingan yang beracun. Glaserne Manufaktur dapat menampung hingga 250 wisatawan per hari, dan juga memainkan tuan rumah bagi berbagai pameran dan acara.

11. Pabrik Pesawat Boeing
Location: Everett, Washington


Pabrik pesawat Boeing di Everett pada awalnya dibangun pada tahun 1968 menjadi rumah untuk produksi dan perakitan Boeing 747 karena fasilitas mereka di Seattle terlalu kecil. Setelah ekspansi besar selama beberapa dekade terakhir, Boeing telah menambahkan 767, 777 dan 787 Dreamliner mereka model untuk lini produksi di Everett. Lebih dari 2600 dari 3000 pesawat dibangun di sini adalah dalam layanan, atau lebih dari 80 persen dari armada di seluruh dunia.

Mengapa unik: Pabrik Boeing di Everett diakui oleh Guinness Book of World Records sebagai gedung terbesar di dunia dengan volume, di 472 juta kaki kubik dan mencakup 98,3 hektar lahan besar-besaran. Ia memiliki api sendiri departemen, pasukan keamanan, klinik medis, gardu listrik, dan pabrik pengolahan air. Dan untuk mencegah membangun air dan banjir di atap, air hujan dikendalikan melalui sistem lahan basah rekayasa dan kolam memegang, yang terbesar yang dapat menampung 20 juta galon.


12. Pabrik Audi R8
Lokasi: Necarksulm, Jerman


Pabrik ini tanggal sepanjang jalan kembali ke 1873 ketika didirikan sebagai sebuah pabrik mesin rajut. Beberapa tahun kemudian mereka mulai memproduksi sen-farthings, dan perlahan-lahan bergerak ke arah manufaktur mobil setelahnya. Pada tahun 1969, pemilik pabrik, NSU Motorenweke AG, dibeli oleh Volkswagen dan bergabung dengan Auto Union untuk membentuk Audi, yang menjalankan pabrik saat ini. Meskipun hanya setengah ukuran pabrik utama dan markas Audi di Ingolstadt, Jerman, pabrik adalah lokasi untuk pembuatan

Mengapa unik: Tidak seperti kebanyakan toko-toko tubuh volume tinggi, dimana semua potongan dirakit dan dilas oleh robot, pengelasan untuk R8 dilakukan oleh manusia. Robot yang digunakan untuk melapisi bagian atas, dan sekring pekerja manusia mereka bersama-sama. Secara total, dibutuhkan 120 Audi karyawan satu minggu untuk menghasilkan R8 tunggal. Untungnya, orang-orang yang baik multi-taskers-pabrik Neckarsulm memproduksi sekitar 28 R8's per hari.

13. Pabrik Farmasi Ahumada
Lokasi: Santiago, Chile


Pabrik Farmasi Ahumada terkenal dengan desain ecofriendly, berkat keahlian arsitektur Guillermo Hevia. Pabrik ini terletak tepat di luar Santiago, di mana merek toko obat pertama kali dimulai pada tahun 1969. Setelah tumbuh menjadi rantai toko obat terbesar di Amerika Latin, perusahaan membangun sebuah pusat distribusi yang lebih besar dan kantor pusat. Ini adalah rendisi terbaru, selesai pada tahun 2006.

Mengapa unik: pusat distribusi Farmacias Ahumada adalah proyek bioclimatic pertama di Chili. Menggunakan teknologi geothermic untuk berbagai bidang pengkondisian bangunan, angin dan tenaga surya, dan menggunakan pencahayaan zenithal alami. Arsitek menggunakan teknologi BIOCLIM untuk memastikan bahwa desain dan fungsi yang baik untuk perlindungan lingkungan, hemat energi, dan kualitas tempat kerja. BIOCLIM adalah komputer dihasilkan simulasi sistem yang digunakan untuk memprediksi bagaimana desain pabrik akan berfungsi.

14. Pabrik Intel Fab32
Lokasi: Chandler, Arizona


Fab32 adalah fasilitas manufaktur 300mm keenam Intel, dan itu pertama fasilitas manufaktur 45 nanometer. Investasi dolar $ 3000000000 dimulai pada tahun 2005, dan tanaman secara resmi dibuka pada 2007. CH2M Hill adalah arsitek memimpin proyek.

Mengapa Unik: Pabrik adalah kunci bagi upaya pengembangan industri semikonduktor untuk menjadi lebih ramah lingkungan. Fab32 menggunakan skylight alam, energi matahari, kolam retensi, dan atap reflektif. Peralatan kontrol juga dioptimalkan untuk energi-berkat tabungan dengan "tidur" mode fokus dan pada daur ulang air dan bahan kimia untuk mengurangi sampah telah menyebabkan penurunan 15 persen emisi gas rumah kaca dan konservasi 70 persen air yang digunakan. Proyek ini mencari penunjukan sebagai pabrik pertama perusahaan LEED-bersertifikat.


15. Pabrik Photopia
Lokasi: Gyeounggi-do, Korea Selatan


Pabrik ini dijuluki "Purple Paus",yang merupakan salah satu bangunan baru di Paju Penerbitan Kebudayaan Informasi Industri Complex, terletak 30 menit di luar Seoul, kota yang baru dibangun hanya 7 tahun, namun terlihat menjadi pusat penerbitan masa depan Korea Selatan.

Mengapa Unik: Bangunan ini pada dasarnya adalah salah satu logam besar, massa berwarna ungu yang liku dan tikungan melalui kompleks industri relatif tak berwarna yang mereka sebut rumah. Tujuan dari arsitek adalah untuk membangun sesuatu yang akan membuat Paju Book City lebih hidup dalam warna, tetapi juga berfungsi sebagai simbol untuk gerakan yang lebih dan energi di kota yang relatif statis.

16. Fasilitas Pemulihan Material Veolia
Lokasi: Oslo, Norwegia


Fasilitas Pemulihan Material Veolia memberi arsitek Norwegia dari GASA Arkitektkontoret misi sederhana untuk pabrik pengolahan limbah: mengambil 15 juta euro, dan membangun atap di atas 28.000 meter persegi (sekitar 92.000 kaki persegi) area produksi.

Mengapa Unik: Meskipun sebuah proyek sederhana di awal, fasilitas Veolia segera menjadi arsitek diakui oleh banyak orang sebagai proyek terbaik dan atap hijau terbesar di Skandinavia. Atap hijau, yang pada dasarnya adalah sebuah rumput 92.000 meter persegi penutup atap, digunakan untuk mengurangi fluktuasi suhu di dalam gedung dan untuk mengendalikan banjir badai air. Hal ini juga mencegah emisi sekitar 175.000 ton karbon dioksida.

17. Bodegas Protos
Lokasi: Valladolid, Spanyol


Bodegas Protos adalah perusahaan anggur-yang berkembang sejak tahun 1927, tetapi update terbaru dari fasilitas anggur mereka telah diakui secara luas sebagai bagian dari arsitektur yang indah. Arsitektur berbasis di Inggris perusahaan Rogers Stirk Harbour + Mitra dirancang dan menyelesaikan proyek pada 2008.

Mengapa Unik: Gedung sebagian dimakamkan di tanah untuk mengakomodasi tong fermentasi dan penyimpanan. Ada sebuah taman cekung yang menawarkan cahaya alami ke kantor sebelahnya, sementara juga menyediakan pandangan Penafiel Castle di lereng bukit. Desain ini dimaksudkan untuk menjadi terang dan lapang, yang dilakukan dengan membangun lima kubah parabola semua terhubung satu sama lain. Pendingin untuk anggur dicapai dari massa tanah termal, shading sistem, dan malam waktu rendah.

18. Pabrik Tembakau TDR
Lokasi: Kanfanar, Kroasia


TDR, merupakan perusahaan rokok besar internasional yang saingan Phillip Morris, menugaskan arsitek dari Kincl Ltd untuk merancang dan membangun pabrik ini, yang diselesaikan pada tahun 2009.

Mengapa unik: Karena terletak di kota yang relatif kecil dan hijau Kanafar, pabrik dirancang untuk mempertahankan sinergi dengan lingkungan alam sekitarnya. Arsitek membangun pabrik di lereng sedikit, langkah-seperti, dalam rangka mempertahankan tingkat tinggi dengan cakrawala alam. Mereka juga berbalik arah arsitektur masa lalu untuk inspirasi, yaitu Palazzo del Diamanti di Ferrara, Italia, dirancang oleh arsitek Piagio Rossetti. Penelitian ini mempengaruhi keputusan mereka untuk membangun bagian depan keluar pabrik panel berbentuk spiral yang sebagian dicat di kedua sisinya, memberikan efek interaksi suatu antara cahaya dan bayangan.
Share this post :
 
Nice Blog : Creating Website | Template | Mas boim Template
Copyright © 2013. BOMBA DOT COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger