Asal Usul Datangnya Nama PlayBook

{[['']]}


Tablet dari Research In Motion (RIM) yang sempat digosipkan sebagai BlackPad, memiliki nama BlackBerry PlayBook. Dari mana asalnya nama itu?

Dugaan sebagian kalangan, istilah PlayBook adalah gabungan dari kata 'play' (bermain) dan 'book' (buku). Sehingga muncul sebuah perangkat tablet yang identik dengan bermain dan hiburan serta buku, dalam hal ini e-Book.

Dugaan itu diperkuat juga dengan pengumuman dari Amazon yang akan membawa Kindle ke PlayBook. Selain adanya aplikasi-aplikasi hiburan dan game yang bakal hadir di PlayBook.

Sesungguhnya, istilah PlayBook berasal dari istilah yang sangat populer di Amerika Utara. PlayBook merujuk pada sebuah buku strategi permainan yang biasanya dimiliki pelatih olahraga, seperti American Football, Hockey atau Baseball.

Istilah olahraga itu kemudian dibawa ke dalam bidang lain. Misalnya dalam berbisnis, playbook merujuk pada strategi perusahaan untuk memenangkan persaingan. Atau, pada kehidupan pribadi, playbook berarti semacam kumpulan rencana-rencana demi mencapai sukses. Tapi, apakah istilah playbook itu sudah cukup akrab di kalangan pengguna di luar Amerika Utara?
Share this post :
 
Nice Blog : Creating Website | Template | Mas boim Template
Copyright © 2013. BOMBA DOT COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger