Google Car, Mobil yang bisa melaju otomatis tanpa pengemudi

{[['']]}
Masih ingat film Knight Rider, si mobil pintar yang bisa melaju otomatis tanpa pengemudi. Tampaknya ide mobil otomatis masih menggelitik beberapa pihak di negeri paman Sam. Kali ini Rupanya, perusahaan raksasa IT, Google keluar dengan sesuatu yang baru dan kali ini tidak berhubungan dengan mesin pencari dan area pengembangan lainnya. Google mengungkapkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah teknologi baru untuk mengautomatisasi kemudi mobil, kita bisa namakan sementara ini adalah proyek Google Car. Proyek ini tampaknya dikembangkan diam-diam oleh perusahaan tersebut dan hanya terungkap belakangan ini.


The Google Car, mantap bro

Mobil-mobil ini otomatis sudah pergi test drive dan benar-benar melaju dari Kampus Mountain View ke Kantor Santa Monica dan ke Hollywood Boulevard. Selain itu, mereka juga pernah menuruni Lombard Street, melintasi Golden Gate,melewati jalan ke Pacific Coast Highway dan bahkan pergi semua jalan ke Lake Tahoe.

Ada Pengendaranya untuk keadaan darurat saja, padahal meraka mah nyantai bro


Fiturnya All in one, mobil-mobil ini otomatis telah berhasil dijalankan untuk total 140.000 mil. Namun, Google juga menjelaskan bahwa mobil ini tidak berkeliling tanpa awak untuk memastikan keselamatan. Seorang pengemudi diharuskan berada di dalam mobil  untuk mengambil alih jika terjadi situasi darurat dan polisi setempat telah diberitahu terlebih dahulu mengenai proyek tersebut.

Menurut New York Times, Google memiliki total tujuh mobil, yang semuanya otomatis. Mobil-mobil ini adalah versi modifikasi dari Toyota Prius. Ada juga Audi TT dalam Google armada mobil otomatis. Google menyatakan bahwa mereka mengumpulkan insinyur terbaik dari DARPA Challenges (badan kendaraan otonom oleh pemerintah) untuk bekerja pada proyek ini.

Dilengkapi dengan kamera video, sensor radar, serta alat pengukur jarak sasaran laser yang dapat mendeteksi lalu lintas. peta rinci yang dikumpulkan menggunakan mobil manual didorong juga disertakan. Semua ini sedang diproses di pusat data Google.

Mantep banget, udah lewat jalan tol...

Google meyakini bahwa mobil otomatis tersebut dapat menghilangkan terjadinya suatu kecelakaan di jalan, mengurangi emisi dan memberi orang lebih banyak waktu untuk melakukan hal-hal lain daripada mengendarai. Namun, beberapa mungkin memiliki beberapa keraguan tentang keamanan penumpang naik mobil sendiri didorong karena ini adalah dikendalikan oleh komputer, maka mungkin juga beberapa keterbatasan juga.
Mobil ini masih menjalani beberapa drive test dan perkembangan lebih lanjut dan menurut beberapa peneliti itu akan memakan waktu sekitar 8 tahun sebelum penyebarannya.

Untuk lebih jelasnya lebih baik lihat videonya bro...



Share this post :
 
Nice Blog : Creating Website | Template | Mas boim Template
Copyright © 2013. BOMBA DOT COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger