Pintu Unik Tahan Gempa Hingga 7.6 Skala Richter

{[['']]}
Indonesia adalah salah satu negara yang rawan gempa dan tsunami. Waspada dan memahami penyelamatan sangat utama. Satu karya cipta yang dibuat mahasiswa desain di Kingston University,Younghwa Lee, bisa menjadi salah satu solusinya yaitu pintu tahan gempa.


Ide yang diaplikasikan ini didasari atas perkiraan adanya gempa yang akan menghantam kota Istanbul di tahun 2030. Pintu anti gempa ini dikatakan mampu berfungsi sempurna dan tahan hingga gempa berkekuatan 7.6 skala richter.

Pintu ini tidak hanya menyalamatkan sesorang dari gempa berskala besar, tapi juga memperpanjang hidup anda jika terjebak didalam rumah, sampai tim penyelamat datang. Untuk menyelamatkan sesorang dari reruntuhan langit-langit rumah, pintu ini dapat melipat sedemikian rupa sehingga terhindar dari puing-puing rumah yang jatuh.

Satu hal yang menjadi catatan khusus dan tambahan yang brilian adalah adanya kabinet pada pintu untuk menyimpan persediaan makanan, minuman, dan obat-obatan. Jadi jika suatu saat terjebak dalam rumah, masih mempunyai persediaan yang cukup untuk bertahan hidup setidaknya sampai 3 hari. Semoga saja pintu ini dapat segera digunakan untuk mneyelamatkan beberapa jiwa setidaknya dari cedera berat.


http://www.metrogaya.com/home/pintu-...-skala-richter
Share this post :
 
Nice Blog : Creating Website | Template | Mas boim Template
Copyright © 2013. BOMBA DOT COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger